3 AI Yang Bisa Merubah Suara Berisik Menjadi Jernih

BincangKata.com – Terkadang memang cukup menyebalkan ketika merekam video tetapi banyak noise masuk, khususnya ketika merekam video tanpa mic eksternal.

Biasanya ketika menggunakan mic internal akan menghailkan banyak noise dan cukup berisik.

Namun sekarang dengan adanya AI kita bisa membuat suara yang berisik menjadi jernih dan tanpa perlu editing di software.

Lebih menguntungkan lagi AI ini bisa dijalankan secara free dan tidak perlu membayar, menarik bukan. Yuk simak pembahassan berikut in mengenai beberapa rekomendasi AI yang berguna meminimalisir noise.

3 AI Yang Bisa Merubah Suara Berisik Menjadi Jernih

1. Adobe Podcast

Adobe Podcast merupakan sebuah platform audio editor yang dikembangkan oleh perusahaan Adobe untuk merekam , mengedit, dan memproduksi podcast. Platform ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memperbaiki kualitas audio, menghilangkan kebisingan, dan mengubah teks menjadi audio melalui fitur speech-to-text.

Pengguna dapat menggunakan Adobe Podcast untuk membuat konten podcast yang berkualitas tinggi dengan suara yang jernih dan kaya, serta menghilangkan kebisingan dan memperjelas pengucapan kata melalui teknologi AI.

2. Audo Studio

Audo Studio merupaka software AI yang digunakan untuk merekam, mengedit, dan memperbaiki kualitas audio. Dengan AI ini, kita bisa membersihkan audio berisik dengan menghapus kebisingan latar belakang, meningkatkan kualitas suara, dan melakukan berbagai tindakan pengeditan lainnya.

Audo Studio dapat digunakan dalam berbagai konteks, termasuk podcasting, produksi musik, produksi film, dan lain sebagainya.

3. Cleanvoice

Sama seperti adobe podcast dan audo studio, cleanvoice merupakan AI yang dapat membantu membersihkan suara bising dan dapat membuat suara menjadi jernih.

Cleanvoice tersedia dalam fitur free dan juga berbayar, tentu ketika membeli atau berlanggan akan mendapatkan berbagai fitur lebih dan bebas jam mau seberapa banyak voice yang ingin di edit.

Nah jadi itulah beberapa AI yang sangat membantu edit audio yang tadinya bising menjadi jernih, tentu sangat cocok untuk kreator yang tidak bisa edit video dan bisas menyingkat waktu.

Baiklah semoga informasi ini bermanfaat, berjumpa lagi di artikle selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *