5 Aplikasi Pengajian Otomatis Berbasis AI untuk Mempermudah Tugas HR

Aplikasi penggajian otomatis adalah software yang dapat membantu HR personalia dalam mengelola gaji karyawan secara lebih efektif. Hal ini dikarenakan, aplikasi kekinian yang berbasis AI ini dapat diintegrasikan langsung ke mesin presensi. Dengan begitu, penghitungan gaji karyawan dapat dilakukan sistem secara otomatis dan meminimalisir risiko salah perhitungan.

5 Aplikasi Penggajian Otomatis Terbaik 2023

Untuk diketahui, saat ini sudah tersedia cukup banyak aplikasi dengan berbagai fitur unggulan yang dapat menghitung gaji karyawan secara otomatis. Adapun beberapa aplikasi tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

 

1. Forte HRIS

Forte HRIS adalah aplikasi berbasis cloud yang mampu mendata dengan cara enkripsi terlebih dahulu. Oleh karena itu, data Anda dipastikan lebih aman dari berbagai risiko.

Untuk diketahui, aplikasi ini menggunakan sistem formula yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan regulasi tiap-tiap perusahaan. Sehingga, pengelolanya bisa dipastikan lebih mudah. Harga untuk mendapatkan layanan dari Forte HRIS adalah Rp12.500 per bulan untuk satu karyawan.

2. Talenta

Talenta dapat menghitung gaji karyawan secara otomatis berdasarkan data dalam mesin presensi. Oleh karena itu, aplikasi dengan harga Rp20.000 per karyawan ini bisa dikatakan cukup efektif untuk membantu menghitung penggajian.

 

Menyoal keamanannya, aplikasi Talenta juga sudah disertifikasi ISO 27001. Selain itu, ada juga enkripsi SSL 256 bit yang dapat menjamin aplikasi ini aman digunakan.

3. Gadjian

Layanan dari Gadjian menawarkan kemudahan akses di mana saja, termasuk untuk izin, cuti, mendapatkan bonus, dan lain sebagainya. Dilengkapi dengan fitur analisis kinerja karyawan sehingga aplikasi dapat dikatakan lebih multiguna.

 

Selain itu, penggajian menggunakan aplikasi ini dapat langsung diperhitungkan dengan PPh dan BPJS. Jadi, nominal gaji dipastikan lebih tepat. Untuk mendapatkan layanan ini, harga langganannya adalah Rp12.500 per karyawan setiap bulan.
 

4. Catapa

Catapa adalah aplikasi yang terbilang sangat mudah dioperasikan. Pasalnya, software ini dilengkapi sistem one-click payroll sehingga jika ingin mengajukan klaim dan lembur bisa dilakukan dengan cara yang mudah.

 

Di sisi lain, sistem yang sudah dilengkapi artificial intelligence ini diklaim mampu bekerja 15 kali lebih cepat dalam mengelola gaji. Meski bagus dari berbagai segi, aplikasi ini dapat digunakan dengan berlangganan murah mulai dari Rp5.900 saja.
 

5. Gaji.id

Menawarkan kemudahan dalam berbagai hal, Gaji.id bisa didapatkan layanannya dengan harga Rp500.000 per bulan. Dengan harga tersebut, aplikasi ini menawarkan layanan yang responsif, kemudahan klaim izin atau sakit, serta bisa dikostumisasi.

Fitur lainnya, penghitungan gaji dapat ditambahkan dengan tunjangan, BPJS, pajak penghasilan, dan lain-lain.
 

Itulah informasi mengenai aplikasi penggajian otomatis yang dilengkapi sejumlah keunggulan masing-masing. Adakah salah satunya yang ingin Anda coba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *