7 Aplikasi Recovery Data di Smartphone Paling Terbaik

Pada era digital seperti sekarang ini, smartphone telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari kita. Kita mengandalkan smartphone untuk berkomunikasi, mengakses informasi, dan menyimpan berbagai data penting.

Namun, terkadang kita dapat kehilangan data yang disimpan di smartphone kita, entah karena kesalahan pengguna atau kerusakan perangkat. Hal ini dapat menjadi masalah besar jika data yang hilang tersebut sangat berharga bagi kita.

Untungnya, ada banyak aplikasi recovery data yang dapat membantu kita mengembalikan data yang hilang di smartphone. Dalam artikel ini, kami akan membahas 7 aplikasi recovery data di smartphone yang paling terbaik.

Dari pemulihan kontak dan pesan teks hingga foto dan video yang terhapus, aplikasi-aplikasi ini dapat menjadi penyelamat bagi kita dalam mengatasi masalah kehilangan data di smartphone.

1. EaseUS MobiSaver

EaseUS MobiSaver adalah salah satu aplikasi recovery data terbaik yang tersedia untuk smartphone. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengembalikan data yang hilang atau terhapus dari perangkat Android dan iOS. EaseUS MobiSaver dapat memulihkan berbagai jenis data seperti kontak, pesan teks, foto, video, dan dokumen.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, sehingga cocok untuk pengguna dengan berbagai tingkat keahlian. Selain itu, EaseUS MobiSaver juga dapat melakukan proses pemindaian yang cepat dan mendalam untuk memastikan bahwa semua data yang hilang dapat ditemukan.

Keunggulan lainnya dari EaseUS MobiSaver adalah kemampuannya untuk memulihkan data dari berbagai situasi, termasuk penghapusan sengaja atau tidak sengaja, kerusakan perangkat, dan pemulihan setelah pembaruan sistem. Aplikasi ini juga kompatibel dengan berbagai merek smartphone, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kompatibilitas perangkat Anda.

2. Dr.Fone – Data Recovery

Dr.Fone – Data Recovery adalah aplikasi pemulihan data yang sangat populer dan banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Aplikasi ini dapat memulihkan berbagai jenis data yang hilang, termasuk kontak, pesan teks, foto, video, dan dokumen.

Salah satu keunggulan dari Dr.Fone adalah kemampuannya untuk memulihkan data langsung dari perangkat Android yang tidak dapat diakses atau rusak. Aplikasi ini juga mendukung pemulihan data dari perangkat iOS, termasuk iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Dr.Fone – Data Recovery hadir dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga pengguna dengan berbagai tingkat keahlian dapat dengan mudah menggunakannya. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur pemindaian yang cepat dan mendalam untuk memastikan bahwa semua data yang hilang dapat ditemukan.

3. DiskDigger Photo Recovery

DiskDigger Photo Recovery adalah aplikasi khusus yang dirancang untuk memulihkan foto yang terhapus di smartphone. Aplikasi ini dapat memulihkan foto yang hilang dari penyimpanan internal perangkat maupun kartu SD yang terpasang di smartphone.

Aplikasi ini bekerja dengan melakukan pemindaian yang mendalam pada penyimpanan perangkat dan kartu SD untuk mencari file foto yang terhapus. DiskDigger Photo Recovery juga menyediakan fitur pra-visualisasi, sehingga Anda dapat melihat foto yang akan dipulihkan sebelum memulihkannya.

Selain memulihkan foto yang terhapus, DiskDigger Photo Recovery juga dapat memulihkan foto yang rusak atau terformat. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga cocok untuk pengguna dengan berbagai tingkat keahlian.

4. Recuva

Recuva adalah aplikasi recovery data yang dikembangkan oleh Piriform, perusahaan yang juga mengembangkan CCleaner. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memulihkan berbagai jenis data yang hilang di perangkat Android dan Windows.

Recuva dapat memulihkan berbagai jenis data seperti foto, video, audio, dokumen, dan file lainnya. Aplikasi ini juga dapat memulihkan data dari perangkat yang rusak atau terformat. Fitur-fitur pemindaian yang disediakan oleh Recuva dapat membantu Anda menemukan data yang hilang dengan cepat dan akurat.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga cocok untuk pengguna dengan berbagai tingkat keahlian. Selain itu, Recuva juga menyediakan fitur pra-visualisasi yang memungkinkan Anda melihat file yang akan dipulihkan sebelum memulihkannya.

5. FonePaw Android Data Recovery

FonePaw Android Data Recovery adalah aplikasi pemulihan data yang dirancang khusus untuk perangkat Android. Aplikasi ini dapat memulihkan berbagai jenis data yang hilang, termasuk kontak, pesan teks, foto, video, dan dokumen.

FonePaw Android Data Recovery hadir dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga pengguna dengan berbagai tingkat keahlian dapat menggunakannya dengan mudah. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pemindaian yang cepat dan mendalam untuk memastikan bahwa semua data yang hilang dapat ditemukan.

Selain memulihkan data dari penyimpanan internal perangkat, FonePaw Android Data Recovery juga dapat memulihkan data dari kartu SD yang terpasang di smartphone. Aplikasi ini juga mendukung pemulihan data dari berbagai merek smartphone, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kompatibilitas perangkat Anda.

6. iMobie PhoneRescue

iMobie PhoneRescue adalah aplikasi pemulihan data yang dapat digunakan untuk memulihkan berbagai jenis data yang hilang di perangkat iOS. Aplikasi ini dapat memulihkan kontak, pesan teks, foto, video, dokumen, dan data lainnya dari iPhone, iPad, dan iPod Touch.

PhoneRescue memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, sehingga cocok untuk pengguna dengan berbagai tingkat keahlian. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa mode pemulihan, termasuk pemulihan dari perangkat iOS yang rusak, pemulihan dari perangkat iOS yang tidak dapat diakses, dan pemulihan dari cadangan iTunes atau iCloud.

Selain memulihkan data yang hilang, iMobie PhoneRescue juga menyediakan fitur pemulihan data selektif, yang memungkinkan Anda untuk memulihkan data tertentu yang Anda butuhkan tanpa memulihkan seluruh cadangan.

7. Tenorshare UltData

Tenorshare UltData adalah aplikasi pemulihan data yang mendukung pemulihan data di perangkat iOS dan Android. Aplikasi ini dapat memulihkan berbagai jenis data yang hilang, termasuk kontak, pesan teks, foto, video, dokumen, dan banyak lagi.

Tenorshare UltData memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga cocok untuk pengguna dengan berbagai tingkat keahlian. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pemulihan data selektif, yang memungkinkan Anda untuk memulihkan data tertentu yang Anda butuhkan tanpa memulihkan seluruh cadangan.

Selain itu, Tenorshare UltData juga menyediakan fitur pemulihan data dari perangkat yang rusak atau terformat. Aplikasi ini memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dalam memulihkan data yang hilang, sehingga Anda dapat memulihkan data dengan aman dan cepat.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas 7 aplikasi recovery data di smartphone yang paling terbaik. Dari pemulihan kontak dan pesan teks hingga foto dan video yang terhapus, aplikasi-aplikasi ini dapat menjadi penyelamat bagi kita dalam mengatasi masalah kehilangan data di smartphone.

Setiap aplikasi yang kami bahas memiliki keunggulan masing-masing. Jadi, sesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi Anda saat memilih aplikasi recovery data di smartphone. Dengan menggunakan salah satu aplikasi ini, Anda dapat memulihkan data yang hilang dengan cepat dan efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *