8 Aplikasi AI Pembuat Gambar Digital Gratis, dari Pemula Sampai Profesional

Semenjak teknologi AI populer, beberapa inovasi baru yang berbasis AI juga bermunculan, salah satunya adalah AI pembuat gambar digital. Kecerdasan buatan yang dimiliki teknologi ini sukses menjadikan pekerjaan dalam membuat karya seni jadi terasa lebih mudah. Menariknya lagi, hasil seni yang dihasilkan teknologi ini juga tidak kalah indah dari buatan tangan manusia.

 

8 Aplikasi AI Pembuat Gambar Digital

Dari banyaknya aplikasi pembuat gambar digital yang dapat digunakan siapa saja, berikut adalah 8 di antaranya. Aplikasi-aplikasi ini dirancang dengan teknologi terbaik sehingga mampu menghasilkan karya yang juga sama baiknya.

1. Deep Dream

Deep Dream tergolong aplikasi berbasis AI yang cukup populer di pasaran, penggunanya berasal dari kalangan pemula hingga profesional. Hal ini dikarenakan, aplikasi ini dapat menghasilkan gambar dengan hasil yang tampak realistis. Menariknya, Anda juga bisa menggunakannya secara gratis untuk beberapa waktu.

2. Stablecog

Menawarkan fitur pengoperasian yang mudah, Stablecog juga jadi salah satu aplikasi yang populer di kalangan pembuat gambar digital. Di bulan pertama peluncurannya, aplikasi ini langsung digunakan lebih dari 3.000 pengguna. Hasil gambar yang dibuat oleh AI ini juga terbilang realistis. Sehingga, sangat wajar jika tidak sedikit orang tertarik menggunakannya.

3. CF Spark 

Menggunakan aplikasi CF Spark dapat dikatakan sangat mudah. Di sini, pengguna hanya harus mengetikkan instruksi dan menunggu beberapa saat untuk mendapatkan gambar yang sesuai dengan kebutuhan. Dikembangkan oleh Creative Fabrica, hasil gambar yang dibuat oleh AI ini dapat dimonetisasi atau dijual pada orang lain.

4. NightCafe

NightCafe sebenarnya sangat cocok untuk pembuat gambar digital profesional. Sebab, di sini terdapat lebih banyak algoritma dan opsi sehingga Anda perlu fokus untuk mendapatkan gambar yang sesuai dengan kebutuhan. Meski begitu, pemula juga bisa mencobanya jika ingin.

5. Dall-E 2

Dikembangkan oleh OpenAI, Dall-E 2 dapat menciptakan gambar yang tampak realistis dalam waktu beberapa menit saja. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan gambar ilustrasi, desain produk, hingga ide bisnis yang menarik.

6. Shutterstock

Meski lebih dikenal sebagai situs web yang menyediakan ribuan gambar gratis, Shutterstock juga memiliki teknologi AI yang dapat membuat gambar digital. Kemampuan menggambar yang dimiliki oleh aplikasi ini ada berkat pengintegrasian dengan Dall-E 2.

7. Image.ai

Situs web pembuat gambar digital ini disediakan secara gratis sepenuhnya sehingga cocok digunakan pemula sekalipun. Dilengkapi dengan teknologi stable diffusion sehingga mampu menghasilkan gambar sesuai keinginan dan dapat dipersonalisasi. Di aplikasi ini, pengguna juga bisa membuat meme dari gambar milik sendiri.

8. Artbreeder

Di aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan gambar-gambar yang menarik dengan kategori berbeda. Mulai dari tokoh anime, view lanskap ataupun potret, hingga berbagai gambar karya seni terbaik lainnya bisa dibuat oleh satu platform ini.

Itulah 8 aplikasi AI pembuat gambar digital yang dapat digunakan siapa saja. Anda tertarik mencoba salah satunya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *