AI  

Cara Bikin Chat Bot AI Sendiri Hanya 5 Menit Langsung Jadi

Cara membuat ChatBot Sendiri


BincangKata.com – Saat ini Chatbot banyak di gemari dan terbukti membantu pekerjaan manusia, chat bot sangat membantu banyak instansi karena fungsinya yang benar membantu.

Misal chatbot bisa digunakan untuk customer support, chat bot bisa digunakan untuk mencari informasi dengan cepat dan chatbot sekarang di desain bukan hanya menjawab pertanyaan umum namun juga bisa menjawab pertanyaan sifatnya matematis seperti koding dll.

Adapun chat bot populer yaitu chat GPT dan kita bisa membuat chat bot sperti itu secara mudah dengan satu kali klik saja menggunakan bantuai AI.

Kita perlu mengenal wonderchat.io, situs ini yang akan membantu kita untuk membuath chatbot dengan cepat.

Untuk memulainya sangat mudah, kita bisa memcobanya dengan fitur gratis terlebih dahulu, akan tetapi untuk gratis sangat terbatas, kembali menyesuaikan saja kepada kebutuhan.

Pertama masuk ke website https://wonderchat.io , lalu pilih get started for free, lalu kita akan di arahkan ke formulir pendaftaran. Pilih saja mau login memakai google, microsoft atau email.

Formulir wonderchat

Setelah berhasil mendaftar, selanjutnya langsung klik create bot di pojok kanan atas.

Baca JugaMakin Kreatif dan Mudah Pakai Microsoft Designer Sebuah AI Yang Bisa Membuat Gambar Menajubkan

Create ChatBot

Setelah itu kita akan diarahkan ke formulir baru, disinilah kita tinggal isi sesuai apa yang kita inginkan.

Untuk mengisi data source sesuaikan dengan kebutuhan, misalnya data dari web kita isi saja dari web dan misal data chat nanti berasal dari sebuah dokumen, isi saja dengan dokumen file PDF.

Terakhir untuk pengguna free hanya bisa menggunakan chat GPT 3.5 dengan keterbatasan pertanyaan, akan tetapi jika mau pakai chat GPt 4 kita harus berlangganan terlebih dahulu.

Untuk harga berlangganan bervariasi tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan seperti di bawah ini.

Untuk harga paling murah 43$ per bulan dengan minimal berlangganan 1 tahun dan jika hanya ingin berlangganan 1 bulan saja kita harus membayar 49$ setiap bulanya.

Akan tetapi dengan harga segitu dengan kebutuhan yang pas mungkin tidak terlalu mahal, namun akan terasa mahal jika memang itu belum menjadi sebuah kebutuhan.

Nah jadi itulah sedikit cara membuat chatbot secara gratis dan hanya butuh waktu beberapa menit saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *