Aplikasi Musik dan Film Berlangganan yang Menerapkan Teknologi AI

Aplikasi musik dan film berlangganan merupakan beberapa platform sosial dan hiburan yang memiliki ratusan juta pengguna. Hal ini dikarenakan, aplikasi streaming menjadi jawaban untuk orang-orang yang ingin menikmati suasana berliburnya tanpa diterpa rasa bosan.

Sebab, ada banyak pilihan film ataupun musik yang bisa diputar secara terus-menerus dengan kunci berlangganan. Meskipun berbayar, orang-orang tidak merasa dirugikan oleh itu. Alasannya, setiap hari aplikasi tersebut menyediakan banyak sekali rekomendasi hiburan yang sesuai dengan kebutuhan tiap-tiap pengguna.

Sebagai informasi, rekomendasi yang terdapat di tiap-tiap antarmuka aplikasi streaming adalah salah satu bentuk hasil kerja AI. Namun, di antara banyaknya pengguna aplikasi streaming, masih jarang yang mengetahui adanya kecerdasan buatan atau artificial intelligence di platform tersebut.

Aplikasi Musik dan Film Berbasis Teknologi AI

Untuk diketahui, berikut ini beberapa aplikasi berbasis AI yang populer di masyarakat berkat kecerdasan buatannya. Apa saja itu? Langsung simak selengkapnya di bawah ini.

1. Netflix

Netflix adalah aplikasi streaming film yang berasal dari Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1997, pemilik perusahaan ini sebelumnya tidak berpikir untuk menerapkan sistem AI pada platform-nya.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu dan makin cerdasnya teknologi, AI mulai diterapkan pada aplikasi ini. Berdasarkan klaim perusahaannya, penerapan sistem ini menjadikan platform menonton film buatannya memiliki lebih banyak pengguna yang berlangganan.

2. Spotify

Spotify adalah aplikasi asal Swedia yang mampu menyaingi keunggulan Apple Music. Memiliki jutaan lagu yang dapat diputar secara gratis maupun berbayar, kini Spotify mempunyai jumlah pengguna yang cukup banyak.

Sama seperti Netflix, aplikasi ini juga dilengkapi AI sehingga disukai banyak orang. Sebab, memunculkan rekomendasi lagu pilihan untuk tiap-tiap pengguna berdasarkan aktivitasnya. Karena hal ini, banyak pengguna yang merasa betah menjadi langganan aplikasi Spotify.

3. YouTube Music

Dulu, YouTube Music dapat diakses sesuka hati oleh pengguna melalui situs webnya. Selain itu, tidak ada istilah berlangganan di layanan ini.

Sementara kini adalah sebaliknya. YouTube Music sudah menerapkan sistem AI dan diatur sebagai aplikasi yang berbayar. Namun, meski sudah tidak lagi gratis, platform ini masih memiliki banyak pengguna. Alasannya karena layanan terbaik yang disuguhkan oleh aplikasi streaming ini.

4. Playsight

Menyediakan tontonan seputar olahraga, Playsight jadi satu aplikasi tontonan berlangganan yang memiliki jumlah pengguna cukup besar. Hal ini dikarenakan, aplikasi buatan perusahaan asal Amerika Serikat ini juga sudah dilengkapi AI.

Oleh karena itu, layanan live streaming atupun siaran ulang dipastikan lebih berkualitas. Selain fitur tersebut, aplikasi ini juga memiliki fitur analisis fitur pertandingan, motion detection, hingga teknologi virtual assistant referee yang ditenagai oleh AI.

Nah, itulah 4 aplikasi film dan musik berlangganan yang makin populer berkat menerapkan teknologi AI. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *