Fitur-Fitur Terbaik di Aplikasi Transportasi Online yang Dihadirkan oleh AI

Saat ini, terdapat banyak sekali aplikasi transportasi online yang bisa dimanfaatkan dalam banyak hal. Mulai dari antar-jemput ke mana pun, kirim barang ke mana pun, hingga membelikan sejumlah barang yang dibutuhkan.

Contohnya adalah Grab, Maxim, Gojek, dan sejumlah aplikasi pesan transportasi online lainnya. Menariknya, meski aplikasi tersebut dikembangkan oleh orang-orang berbeda, tiap-tiapnya memiliki sejumlah fitur yang bisa dikatakan sama. Hal ini dikarenakan, fitur-fitur tersebut tercipta berkat keberadaan AI di aplikasi.

Fitur-Fitur AI di Aplikasi Transportasi Online

Adapun sejumlah fitur yang dimaksud dalam aplikasi ini antaranya bisa dilihat di bawah ini. Simak informasinya hingga tuntas, ya.

 

1. Rekomendasi Driver

Dari banyaknya fitur yang tersedia, salah satu fitur yang ada di aplikasi transportasi online berkat AI adalah rekomendasi driver. Dengan fitur ini, akan tersedia banyak pilihan driver transportasi online yang bisa Anda pilih. Menariknya, pilihan tersebut dipastikan relevan dengan kebutuhan Anda. Misalnya, mulai dari jarak yang paling dekat sehingga Anda bisa segera dijemput oleh driver tersebut.

 

2. Notifikasi Durasi Driver Akan Sampai

Kecerdasan buatan dalam aplikasi ini bisa memantau dan memberi notifikasi mengenai berapa lama lagi driver sampai ke tempat Anda. Jika dipikir secara enteng, hal tersebut tentu terasa tidak mungkin.

Sebab, bisa saja driver yang dipesan mengalami kesulitan untuk sampai di tempat Anda. 

Namun, faktanya notifikasi yang diberikan itu benar-benar akurat. Hal ini terjadi karena adanya AI yang telah diprogram dengan baik sehingga bisa bekerja dengan akurat pula.
 

3. Google Direction

Sebagai informasi, kemampuan memberikan notifikasi yang dimiliki oleh aplikasi ini ada berkat keberadaan Google Direction. Fitur ini mampu membaca data seperti data, rating, review, serta berbagai parameter lainnya.

 

Dengan fitur ini, driver juga bisa membaca rute perjalanan dengan baik. Selain itu, driver juga bisa terhindar dari berbagai kemacetan dan sampai ke tempat Anda dengan cepat. Dengan ini, diharapkan Anda sebagai klien mendapatkan pengalaman terbaik dari layanan yang diberikan.
 

4. Merekomendasikan Tempat Makanan

Di aplikasi transportasi berbasis online, Anda tidak hanya bisa memesan driver yang dapat mengantar atau menjemput ke mana pun. Namun, Anda juga bisa membeli makanan, minuman, ataupun sekadar jajanan yang nantinya akan diantarkan oleh driver.

 

Menariknya lagi, ada banyak rekomendasi yang bisa diberikan AI pada Anda. Biasanya, rekomendasi tersebut diberikan berdasarkan lokasi paling dekat dengan tempat tinggal Anda. Selain itu, rating dan ulasan juga jadi salah satu hal yang membuat AI bisa merekomendasikan tempat makan terbaik untuk Anda.
 

Nah, itu dia beberapa fitur canggih berkat AI yang terdapat di aplikasi transportasi online. Canggih sekali bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *