Seru dan Menantang, 5 Game Online yang Dilengkapi Teknologi Artificial Intelligence

Game online adalah salah satu media hiburan berisi permainan yang dapat dimainkan dengan fitur lengkap jika terhubung ke internet. Model media hiburan ini dilengkapi dengan sistem artificial intelligence (AI) sehingga dapat berpikir selayaknya manusia dan merespons dengan baik.

Sebagai informasi, ada cukup banyak judul game permainan yang dapat dimainkan secara online dan sudah dilengkapi teknologi AI. Meski begitu, rata-rata sistem tersebut berubah jadi fitur-fitur canggih seperti berikut ini.

 

#Fitur NPC

Fitur NPC atau Non-Playable Characters adalah gerakan yang dikontrol oleh AI sehingga karakter akan bereaksi terhadap tindakan yang dilakukan player. Contoh ini bisa dilihat dari kemampuan tokoh dalam game RPG yang bisa bergerak jika Anda mengetuknya.

 

#Fitur PCG

Procedural Content Generation atau PCG adalah fitur yang ditenagai machine learning. Fitur ini bisa membuat lingkungan game baru secara otomatis.

 

#Fitur Experience Modeling

Fitur selanjutnya adalah player-experience modeling. Fitur ini memungkinkan karakter yang dimainkan mampu menyeimbangi kemampuan pemain berdasarkan skill yang dimilikinya.

5 Game Online yang Dilengkapi Teknologi AI

Setelah tahu apa saja fitur yang terdapat di permainan berkat adanya artificial intelligence, berikut adalah 5 rekomendasinya. Anda patut mencoba game-game ini!

 

1. Xenomorph

Xenomorph adalah nama alien yang berperan sebagai lawan main Anda di game ini. Selama permainan berlangsung, Anda sebagai pemain harus terus berlari menghindari alien tersebut.

 

Menariknya, di sini Anda bisa melihat grafis yang begitu sempurna berkat penggunaan AI. Selain itu, tokoh Xenomorph juga dapat mendengar suara pemain dari kejauhan sekalipun berkat adanya teknologi AI.
 

2. Halo

Dalam permainan ini, setiap momen yang berlangsung pasti diiringi oleh ketukan musik. Menariknya, semua musik itu dibuat dengan kesan mendalam sehingga lebih terasa seperti bukan permainan.

 

3. Far Cry

Far Cry adalah salah satu game online yang dihadirkan dengan fitur player-experience modeling. Oleh karena itu, kemampuan tokoh yang dimainkan di game ini dipastikan sesuai dengan skill Anda.

 

4. Horizon Zero Dawn

Menggunakan mesin insting predator, permainan ini mampu menampilkan grafis yang unik berkat perpaduan zaman kuno dan modern. Selain itu, tiap-tiap objeknya dibuat sedetail mungkin sehingga permainan ini lebih bisa membawa Anda hanyut dalam ceritanya.

 

5. The Last of Us

Satu lagi game berbasis online dan menggunakan AI patut dicoba adalah The Last of Us. Mulai dari premis game, tantangan, hingga pertarungan dalam permainan ini dipastikan terasa seperti real. Ini terjadi berkat adanya AI yang membuat grafisnya jadi begitu detail.

Nah, itu dia 5 game online yang sudah dilengkapi AI dan patut dicoba. Seandainya tertarik, permainan mana yang bakal Anda mainkan terlebih dulu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *