Siapa HMD Global? Kenapa Bersanding dengan Nokia

Belakangan ini banyak yang bertanya tanya, sebenarnya siapa sih HMD Global itu? Kenapa selalu ada di ponsel Nokia? HMD Global merupakan sebuah perusahaan teknologi yang berbasis di Espoo, Finlandia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2016 dan fokus pada pengembangan dan pemasaran ponsel cerdas dan aksesori terkait.

HMD Global memegang lisensi merek Nokia dan telah meluncurkan serangkaian ponsel cerdas Nokia yang sukses di seluruh dunia. Selain itu, perusahaan juga memproduksi aksesori seperti earphone dan casing ponsel cerdas. HMD Global berusaha untuk memberikan pengalaman pengguna yang berkualitas dan inovatif melalui produk-produknya.

Sejarah HMD Global

HMD Global didirikan pada tahun 2016 sebagai perusahaan patungan antara Nokia Corporation, FIH Mobile Limited (anggota Foxconn Technology Group), dan perusahaan investasi Swedia bernama HMD Global Oy. Perusahaan ini didirikan dengan tujuan untuk mengembangkan dan memasarkan ponsel cerdas dan aksesori terkait dengan merek Nokia.

Sebelumnya, Nokia merupakan salah satu pemain terbesar di industri ponsel cerdas, namun mengalami kesulitan dalam menghadapi persaingan dari merek-merek lain seperti Apple dan Samsung. Pada tahun 2014, Nokia menjual divisi ponsel cerdasnya ke Microsoft, namun kemudian memutuskan untuk kembali ke industri ini dengan menggandeng HMD Global.

Pada awalnya, HMD Global fokus pada pengembangan ponsel cerdas dengan harga terjangkau, seperti Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Kemudian, perusahaan juga meluncurkan ponsel cerdas kelas atas seperti Nokia 8 dan Nokia 9 PureView yang menawarkan fitur-fitur inovatif seperti kamera dengan banyak lensa dan teknologi pengisian daya cepat.

Selain mengembangkan ponsel cerdas, HMD Global juga memperluas portofolio produknya dengan meluncurkan aksesori seperti earphone dan casing ponsel cerdas. Perusahaan ini juga terus mengembangkan teknologi baru seperti jaringan 5G dan pengisian daya nirkabel untuk menghadapi persaingan di industri ponsel cerdas yang semakin ketat.

Daftar Ponsel Nokia Yang dibuat HMD Global

HMD Global memegang lisensi merek Nokia dan telah meluncurkan beberapa seri ponsel cerdas Nokia yang sukses di seluruh dunia. Berikut adalah beberapa ponsel Nokia yang diproduksi oleh HMD Global:

  1. Nokia 1
  2. Nokia 2
  3. Nokia 3
  4. Nokia 4.2
  5. Nokia 5
  6. Nokia 5.1 Plus
  7. Nokia 6
  8. Nokia 6.1
  9. Nokia 6.1
  10. Plus
    Nokia 7
  11. Nokia 7 Plus
  12. Nokia 7.1
  13. Nokia 8
  14. Nokia 8.1
  15. Nokia 9 PureView
  16. dan ponsel terbaru lainya

Ponsel-ponsel ini menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi seperti kamera berkualitas tinggi, desain yang menarik, dan baterai yang tahan lama. HMD Global juga menawarkan ponsel Nokia dengan harga yang terjangkau, sehingga menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang ingin memiliki ponsel berkualitas tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *