Tahu Domain Info? Ternyata Gini Sejarah Awal Domain Info Berdiri

Info


BincangKata.com – Domain .info adalah salah satu jenis domain tingkat atas atau Top Level Domain (TLD) yang tersedia di internet.

Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut mengenai sejarah domain .info, keuntungan menggunakan domain .info, dan bagaimana cara membeli domain .info.

Sejarah domain .info dimulai pada tahun 2001 saat Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) membuka pengajuan penambahan 7 TLD baru di internet.

Adapun 7 TLD tersebut adalah .biz, .info, .name, .pro, .aero, .coop dan .museum. Setelah melewati serangkaian pengajuan dan verifikasi, pada tahun yang sama domain .info resmi diluncurkan.

Domain .info didesain untuk menjadi domain yang menyediakan informasi dan menjadi sumber informasi yang andal.

Baca Juga : Mengenal Domain Cyou, Sejarah Awal Diperdagangkan Hingga Sekarang

Keuntungan utama menggunakan domain .info adalah mudahnya nama domain yang sesuai untuk situs web yang menyajikan informasi umum, seperti situs web berita, forum diskusi, dan situs web yang memberikan informasi tentang produk atau jasa tertentu.

Adapun keuntungan lain menggunakan domain .info

1. Dapat meningkatkan kepercayaan: Domain .info dirancang untuk digunakan sebagai domain yang menyajikan informasi yang andal dan tepercaya.

Dengan menggunakan domain ini, website Anda dapat terlihat lebih profesional dan dapat meningkatkan kepercayaan pengunjung.

2. Mudah diingat: Nama domain .info dapat mudah diingat karena pendek dan mudah dieja, sehingga pengunjung dapat dengan mudah mengingatnya saat mereka ingin kembali ke website Anda.

Baca Juga : 5 Marketplace Yang Masih Bertahan di Indonesia

3. Lebih terfokus: Karena domain .info lebih terfokus pada menyajikan informasi yang akurat dan berguna, website Anda dapat lebih fokus pada sumber informasi dan konten.

4. Tersedia nama domain yang lebih terbuka: Karena lebih sedikit pengguna domain .info dibandingkan dengan pengguna domain TLD .com, Anda dapat lebih mudah menemukan nama domain yang tersedia dan menarik.

5. Harga yang lebih terjangkau: Domain .info seringkali memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan domain TLD yang lebih populer seperti .com, .net atau .org.

Selain itu, domain .info bisa menjadi alternatif bagi kaum digital marketer untuk melakukan branding.

Proses pembelian domain .info bisa dilakukan dengan mudah melalui Registrar yang memiliki akses untuk menjual domain .info, seperti You.com atau GoDaddy. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *